Daftar Isi

Manfaat Air Kelapa Muda


Saat cuaca panas memang enak jika kita minum es kelapa muda yang dicampur dengan sirup. Hmmm.... nikmaatt...!!! Ternyata, hasil penelitian dari Balai Penelitian Kelapa Manado dilaporkan bahwa air buah kelapa muda memiliki kndungan gizi yang cukup lengkap dan tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai minuman kesehatan. Cairan ini bila dimanfaatkan untuk membasuh muka setiap hari, dapat menghilangkan jerawat dan bintik-bintik hitam. Bahkan dapat dimanfaatkan sebagai penguat tubuh dan kecantikan.

Pemanfaatan kelapa Genjah sebagai tanaman pekarangan masih sangat terbatas dibandingkan dengan potensi yang dimilikinya. Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan, dilaprkan bahwa air kelapa muda mempunyai kandungan karbohidrat sederhana yaitu glukosa, sukrosa, fruktosa serbitol dan inisitol. Selain itu air kelapa muda disamping mempunyai kandungan kalium yang tinggi juga mengandung asam amino seperti araginin, alanin, sistein dan serin.

Dari hasil analisa beberapa jenis kelapa dapat disimpulkan bahwa Kelapa Genjah Salak dah Kelapa Genjah Kuning Mas memiliki keunggulan dalam hal kandungan gizi, sehingga baik dikonsumsi secara langsung dalam bentuk minuman segar dan berpotensi sebagai bahan baku untuk diolah menjadi minuman kesehatan setelah melalui beberapa tahap pemrosesan.

0 komentar:

Posting Komentar